Cara Mempercepat Kinerja Komputer Dengan Registry Editor (Regedit)

              
     Mungkin pernah Kamu pernah mendapatkan sebuah komputer atau laptop yang mengalami loading yang sangat lama. Pengaruh komputer yang lambat tersebut memang menimbulkan beberapa spekulasi. Salah satu spekulasi yang paling dasar adalah, pengaturan Registry Editor (Regedit) yang masih standar. Regedit ini hanya dapat kita temukan pada sistem operasi berbasis windows.
Untuk membuka fungsi Regedit pada Windows bisa melalui menu RUN yang ada pada Star Menu dengan cara, mengklik menu RUN, kemudian ketik Regedit dan enter. Atau bisa juga Kamu mengakses melalui System drive windows Kamu yang biasanya ada pada Local Drive C. Caranya, masuk ke drive C:, pilih direktori atau folder Windows>Regedit.exe. Klik 2 kali file Regedit.exe tersebut untuk membuka aplikasi Regedit.
Apa yang akan dilakukan selanjutnya setelah Regedit suda terbuka? Regedit disini berfungsi sebagai tempat pengalamatan segala macam software atau aplikasi yang akan bekerja untuk menjalankan fungsi dari hardware komputer. Jadi, jika settingan yang ada pada Regedit Kamu bermasalah. Maka, kinerja dari hardware komputer atau laptop Kamu juga akan mengalami hambatan. Berikut cara mempercepat kinerja komputer dengan Registry Editor (Regedit).
– Mempercepat loading Windows menu
Cara yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para teknisi komputer. Ini adalah cara untuk mempercepat akses ketika Kita membuka menu Windows. Dengan menggunakan pengaturan ini, delay ketika mengklik menu pada Windows akan lebih cepat. Berikut cara mempercepat loading Windows menu pada Regedit.
Buka Regedit
HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > Desktop
Pilih/Sorot “MenuShowDelay”
Klik kanan dan pilih “Modify”
Ketik angka “0” (aslinya 400)
Angka 50-150 adalah kisaran yg baik, biasanya saya mengetiknya “0”.
– Mempercepat booting Windows
Teknik ini juga sangat penting bagi Kamu yang sering menggunakan komputer. Karena, kecepatan booting Windows kadang membuat Kita menunggu terlalu. Berikut cara mempercepat booting Windows melalui Regedit.
Buka Regedit
pilih HKEY_LOCAL_MACHINE> SYSTEM>CurrentControlSet>Control>FileSystem”
Klik kanan di area yang kosong, lalu pilih DWORD Value
Buat DWORD Value dengan nama NtfsDisableLastAccessUpdate
Klik kanan pada value baru terus pilih Modify
Ubah data menjadi ‘1‘
Lalu OK setelah itu Restart atau Log Off
Ingat! Setiap Kamu telah melakukan update pada Registry Editor (Regedit), log off komputer atau restart. Karena, regedit akan berfungsi jika komputer atau laptop sudah log off atau restart

LIHAT !!! turtorial lengkap dibawah ini !!! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Akuntansi Pajak “Persediaan”

CARA FLASH ACER E2 V370 DUO DUAL SIM 100% WORK

Kata kata motivasi belajar sangatlah penting